6 Suku Asli Indonesia dengan Kemampuan Sihir Terdahsyat yang Diakui Dunia

DaftarPopuler.com - Indonesia terkenal dengan keberagamannya mulai dari agama, suku hingga budaya. Keberagaman itu yang membuat Indonesia unik dan dikenal oleh dunia. Salah satu dari keberagaman Indonesia yang juga dikenal dan diakui dunia adalah sukunya.

Ada beberapa suku asli Indonesia yang terkenal dengan kekuatan sihir yang dahsyat bahkan diakui oleh dunia. Suku tersebut bahkan hidup jauh dari modernitas dunia saat ini.

Suku Asli Indonesia

Daftar populer memberikan 6 suku asli Indonesia dengan kekuatan sihir terdahsyat yang diakui dunia.

6. Suku Badui di Banten

Suku Badui di Banten

Banten banyak dikenal karena kepiawaiannya dalam ilmu sihir atau ilmu pelet. Salah satu suku yang jauh dari modernitas di Banten adalah suku Badui. Ia sangat berbahaya namun dikenal sangat menjaga warisan leluhur dan budaya asli nenek moyang mereka. Mereka juga dikenal dengan debus yaitu ilmu yang membuatnya sangat kebal dari benda tajam.

5. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan 

Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

Suku Kajang di Sulawesi Selatan juga terkenal dengan tradisi gaibnya. Ia sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Sama halnya dengan suku banten ia juga terkenal dengan Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan kawan-kawannya. Bahkan dikenal bahwa ia bisa melawan dari jarak jauh hingga membuat orang terbunuh.

4. Suku Jawa di Banyuwangi

Suku Jawa di Banyuwangi

Suku Jawa merupakan suku dengan populasi terbanyak di Indonesia. Namun suku Jawa yang paling terkenal dengan ilmu santetnya adalah suku Jawa di Banyuwangi. Di tahun 90 an sangat gempar keberadaan dukun yang bisa membuat santet, ninja, dan lain sebagainya sempat membuat Banyuwangi jadi mencekam.

3. Suku Asmat di Papua

Suku Asmat di Papua

Suku Asmat tinggal di dalam pedalaman hutan. Ia dikenal karena ingin melestarikan hutan-hutannya. Mereka bahkan bisa memberikan ilmu gaib pada perusak hutan di tempat mereka. Mereka masih menganut roh alam dan konon sihir yang ada di Suku Asmat konon bisa digunakan untuk menggerakkan alam. Misal memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar. Hingga sekarang, banyak masyarakat sekitar yang percaya dengan kekuatan hebat Suku Asmat ini.

2. Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak di Kalimantan sudah sejak lama dikenal memiliki kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat. Mereka unik sebab meletakkan kekuatannya pada alat perangnya seperti mandau, penyang, dan sipet. Selain itu Suku Dayak juga dikenal memiliki praktik menyerupai dukun yang mampu memberikan jampi-jampi untuk menarik jodoh.

1. Suku Batak, Sumatera Utara


Suku Batak, Sumatera Utara

Suku yang juga banyak tersebar di seluruh Indonesia adalah batak. Mereka dikenal karena sifatnya yang keras kepala dan tidak takut apapun bahkan bermental baja.Beberapa ilmu mistis orang Batak diantaranya adalah Begu ganjang (sosok makhluk halus bertubuh panjang), dipercayai jika ada orang yang melihat sosok hantu ini, maka beberapa hari kemudian orang itu akan meninggal dunia. Bahkan salah seorang Batak yaitu prof. Sorimangaraja Sitanggang yang menjadi ketua paranormal dunia pada tahun 2006 di jerman.

Berikut Video Daftar Populer : Suku Asli Indonesia yang Memiliki Ilmu Sihir



Itulah beberapa suku yang ditakuti di seluruh dunia yang berasal dari Indonesia. Namun sehebat apapun sihirnya mereka tetaplah bisa ditandingi oleh kekuatan dari sang Pencipta.

Artikel Daftar Populer Terbaru Lainnya :

12 komentar:


  1. A fascinating discussion is worth comment. There's no doubt that that you ought to publish more on this subject matter, it may not be a taboo matter but generally people don't talk about such issues. To the next! Cheers!! aol login

    BalasHapus
  2. Artikel Yang Bagus Gan! Mohon izin Comment nya ^_^

    Ada Banyak Artikel Dan Berita" bagus juga di sini kak | kunjungi koranviral.com

    K O R A N V I R A L . C O M

    Berita Viral

    Brita Tranding

    Berita Unik

    Info terpanas

    BalasHapus
  3. indonesia banyak orang sakti dan sangat di takuti dunia penjajh aja pada keok
    https://daftarpopuler22.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Wow bagus banget artikelnya kakak semoga dapat menginspirasi semua orang ya, saya juga turut mendoakan yang terbaik buat kakak. Jangan lupa kunjungi situs adek juga ya kak di sini kak, link: poker online terpercaya 2020 terima kasih kakak.

    BalasHapus
  5. Daftar situs judi qq online terbaik dan terpercaya indonesia, yang memiliki winrate tertinggi di atas rata rata 90% - 97% tingkat kemenang. Buruan daftarkan diri anda segera, kemenangan menanti anda guys. http://67.225.250.139/

    BalasHapus
  6. I have read this article many times, and I found it very helpful. I really appreciate the time and effort you put into this and click here to apply for an urgent visa to India from USA. An e-visa to India has now become easier to obtain.

    BalasHapus
  7. I really enjoyed reading this fantastic blog.. can us citizens travel to azerbaijan? Foreign travelers who wish to travel to Azerbaijan need to apply for e visa to Azerbaijan online that provide the fast and secure visa services.

    BalasHapus
  8. This post is very useful, thanks for this post.
    At Printers help number we are a team of certified printer experts and technicians with years of experience dealing with printer issues. Our exemplary services have been rewarded many times over on large platforms. We have experience in dealing with some of the famous printers such as HP, Brother, Canon, Epson and Dell. Our services include on-site or off-site printer repair and troubleshooting.

    BalasHapus
  9. Your site is very good. Please keep writing such an informative blogs.
    Taking the CCNA Training course shows that you are a well-rounded candidate for networking. Industries are now looking for people with a CCNA certification. Today, recruiters are looking for competent people.

    BalasHapus
  10. I think this is an informative post and it is very useful and informative.
    In light of this, it's a good idea that if you need to begin a profession with extraordinary development potential and exploit a unique new innovation that is simply getting everything rolling, you ought to consider turning into a Blockchain App Developers.

    BalasHapus

Scroll to top